El Clasico 2019-2020

Kapan El Clasico 2019/2020 Jilid Dua Diselenggarakan?

Liga Spanyol – Edisi pertama dari pertandingan El Clasico antara Barcelona VS Real Madrid sudah diselenggarakan pekan lalu. Lantas, kapan dua klub raksasa Spanyol itu kembali tampil bersama dalam satu arena?

Pertemuan pertama antara Barcelona dan Madrid seharusnya diselenggarakan pada bulan Oktober di ajang La Liga. Sayangnya, karena adanya potensi kisruh di Nou Camp yang notabene markas Barcelona, pertandingan itu pun ditunda.

pertandingan tersebut kemudian diundur ke bulan Desember, atau tepatnya pada pekan lalu. Pertandingan berlangsung sengit sehingga kedua kesebelasan harus puas berbagi poin dengan hasil imbang 0 – 0.

El Clasico selalu menghadirkan tontonan yang sangat menarik. Dan minimal, dalam satu musimnya, tim raksasa tersebut bertemu sebanyak dua kali. Lalu, kapan pertandingan El Clasico jilid dua diselenggarakan?

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan pada awal musim, pertandingan El Clasico akan diselenggarakan pada tanggal 1 Maret 2020 mendatang. Pertandingan tersebut rencananya akan diselenggarakan di kandang Real Madrid, yakni Santiago Bernabeu.

Itu adalah momen menjelang penghujung musim. Itu artinya, pertandingan tersebut bisa menjadi penentuan siapa yang akan menjuarai La Liga musim 2019/2020. Seperti yang diketahui, kedua klub tersebut sedang bersaing ketat di dua besar saat ini.

Barcelona saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan perolehan 39 poin. Sementara itu, Real Madrid menempel ketat di peringkat kedua dengan perbedaan dua angka dari Barcelona.

Perlu diketahui bahwa kedua kesebelasan mengoleksi poin yang sama sebelum pertandingan El Clasico edisi pertama diselenggarakan. Sehingga bukan tidak mungkin kalau Barcelona dan Real Madrid tidak terpaut jauh pada bulan Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *