Liverpool

Kapan dan Dimanakah Liverpool Bisa Rayakan Juara?

Berita Sepakbola Liga Inggris – Langkah Liverpool dengan gelar juara Premier League musim ini sudah semakin dekat. Kemenangan atas musuh bebuyutan mereka, Manchester United, membuat laju tim besutan Jurgen Klopp itu semakin tidak terbendung.

Pertandingan melawan Manchester United berlangsung pada Minggu (19 januari 2020) malam hari WIB kemarin di Anfield Stadium. Liverpool menang 2 gol tanpa balas berkat gol dari Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Tambahan tiga poin di kandang sendiri membuat Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen Premier League. The Reds saat ini unggul jauh atas pesaingnya, Manchester City, yang menempati peringkat kedua dengan selisih 16 poin.

Yang menjadi pertanyaannya adalah, di manakah sebaiknya Liverpool merayakan gelar juara mereka? Ada dua opsi yang cukup baik, yakni di kandang Manchester City, Etihad Stadium, atau ketika menjalani Merseyside Derby kontra Everton.

Pertandingan melawan Everton di Goodison park baru akan terjadi pada bulan Maret mendatang. Ada syarat yang harus bisa mereka penuhi untuk bisa melakukan ini: menyampu bersih semua Pertandingan sedangkan sang rival, Manchester City terus terpeleset.

Liverpool memiliki rasio per poin yang cukup impresif di musim ini, yakni 2,9 poin dalam satu pertandingan. Sementara Manchester City tertinggal cukup jauh dengan rasio 2,08 poin per Pertandingan.

Jika kedua kesebelasan terus mempertahankan rasio ini, maka the Reds bisa mengunci gelar dengan kemenangan atas Everton. Pada saat itu, Liverpool dan Manchester City akan terpaut jarak antara 23 dan 25 poin.

Tentu saja, keberhasilan memenangkan gelar Premier League akan semakin berkesan jika dirayakan di kandang salah satu rivalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *