Adama Traore

Adama Traore Sang Winger Bertubuh Kekar

Liga Inggris – Winger atau pemain sayap biasanya punya bentuk tubuh yang relatif kecil. Namun, rumus itu tidak berlaku buat Adama Traore . Pemain yang pernah disia-siakan oleh Barcelona yang memiliki badan kekar namun tetap lincah dan dribel maut.

Adama Traore kini menjadi pemain idola buat suporter Wolverhampton Wanderers. Bisa jadi ada dua sebab, yakni karena ototnya yang kekar bak seorang binaragawan, dan juga performa impresifnya musim ini.

Penampilan The Wolves musim ini memang memukau. Bahkan sebenarnya, sejak dua musim terakhir, tim besutan Nuno Espirito Santo itu sudah tampil mengesankan dan membuat tim besar Premier League kesusahan.

Konsistensi dalam dua musim terakhir merupakan berkat performa sejumlah pemain, satu di antaranya peran Adama Traore. Pecinta Liga Inggris boleh menyebut Joao Moutinho dan Raul Jimenez sebagai pemain kunci Wolverhampton Wanderers, namun Traore memiliki pengaruh tersendiri.

Winger yang pernah memperkuat Aston Villa dan Middlesbrough ini telah melesakkan empat gol di pentas Premier League. Empat assist juga menunjukkan bahwa Traore tidak segan berbagi di kotak penalti.

Dari 20 penampilannya sejauh ini di Premier League, dia beberapa kali menerima predikat sebagai ‘Man of The Match’. Catatan statistik itu menunjukkan bahwa Adama Traore adalah salah satu andalan Wolverhampton Wanderers, dan lebih dari itu, pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki keunikan dan jalan yang berliku sepanjang karier sepak bolanya.

Satu hal yang mencolok dari Adama Traore adalah penampilan fisiknya. Untuk seorang pemain sepak bola, tubuhnya sangatlah kekar. Bahkan, untuk ukurang seorang pemain sayap pun badannya dinilai tidak proporsional.

Namun demikian, Adama Traore menjelma menjadi satu di antara pemain sepak bola tercepat dunia. Mungkin, ia juga menjadi pemain terkuat juga. Banyak orang menduga jika Adama Traore melakukan latihan khusus seperti angkat beban untuk membentuk ototnya seperti sekarang. Dengan tegas, ia membantahnya.

“Saya tidak melakukan latihan khusus untuk membentuk tubuh saya, tidak ada latihan angkat beban. Memang aneh dan sulit dipercaya, tapi saya benar-benar tidak melakukan apa-apa,” jelas Adama Traore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *